Yamaha YZF-R1, YZF-R6, TMax, VMax Hadir di Indonesia Tahun Ini?

mobilxmotor
June 12, 2013 - 10:38 am

Jakarta, MOBILXMOTOR.com – Tahun 2013 ini, Yamaha Indonesia sedang gencar-gencarnya merilis motor terbarunya ditanah air. Setelah meluncurkan skutik crossover Yamaha X-Ride, beberapa waktu belakangan ini, santer beredar kabar tentang rencana Yamaha Indonesia Motor Manufacturing merilis motor sport 205 cc terbarunya di Indonesia. Namun, selain itu, Yamaha Indonesia juga siap meluncurkan empat moge baru (Lihat Juga: Harga dan Spesifikasi 4 Moge Baru Yamaha), seperti yang diungkapkan oleh Yutaka Terada, selaku Executive Director PT YIMM.

“Akan ada empat varian baru yang akan kita datangkan, Yamaha YZF-R1, Yamaha YZF-R6, Yamaha V-Max, dan Yamaha T-Max,” bisik Yutaka Terada kepada wartawan disela-sela peluncuran Fino edisi batik di Kemang, Jakarta Selatan.

Namus saat ditanya tentang waktu peluncuran Terada menolak, tidak menyebutkan waktu pasti peluncuran masing-masing varian motor besar Yamaha di Indonesia. Kemungkinan besar, keempat motor besar Yamaha tersebut akan meluncur tahun ini. Memang telah diberitakan sebelumnya, pihak Yamaha Indonesia telah mendaftarkan satu kendaraan di situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) di Kementerian Perindustrian, dengan kode Yamaha RP21.

yamaha vmax vmx17 2013   4 Yamaha YZF R1, YZF R6, TMax, VMax Hadir di Indonesia Tahun Ini? Gambar Foto Wallpaper

yamaha vmax vmx17 2013 4

Berdasarkan hasil analisa, motor bertipe RP21 yang didaftarkan di TPT tersebut mengacu pada model Yamaha VMax 1700. Sebuah motor cruiser sejati bermesin V4 DOHC berkapasitas 1.679 cc yang diklaim mampu menghasilkan daya sebesar 200 tenaga kuda. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

[nggallery id=4][nggallery id=12][nggallery id=13][nggallery id=3]