Honda Mobilio Dongkrak Penjualan Mobil Honda Indonesia

mobilxmotor
February 6, 2014 - 15:44 pm

MOBILXMOTOR.com – Honda Mobilio hadir sebagai pemain baru dalam segmen mobil low-MPV keluarga 7-penumpang, langsung memberi dampak positif bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) dimana mampu mendongkrak penjualan. Diler Honda di daerah pun merasakan dampak positif dari Mobilio sehingga target penjualan ditingkatkan.

Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Honda Semarang Center, Sumantri mengatakan, bahwa tahun lalu pihaknya menjual sebanyak 7.600 unit mobil untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dengan adanya Honda Mobilio, target penjualan tahun ini meningkat menjadi 14.500 unit untuk semua tipe. Bahkan sejak awal debutnya hingga Januari lalu, permintaan Mobilio mencapai 1.090 unit. “Lonjakannya cukup jauh karena adanya Mobilio ini. Mobilio sendiri kami targetkan sebanyak 6.000 unit per tahun,” katanya kepada wartawan di diler Honda Sleman, Yogyakarta.

Lebih lanjut Sumantri berpendapat bahwa tingginya target penjualan tahun ini juga tidak lepas dari tingginya minat masyarakat terhadap mobil kecil, Honda Brio serta Brio Satya sebagai mobil murah ramah lingkungan LCGC. “Permintaan Brio dan Brio Satya juga tinggi, hampir 500-an unit. Peminatnya itu yang 1.2 liter baik Brio maupun Brio Satya, kalau yang 1.3 liter lebih sedikit,” ujarnya.