Harga Kawasaki Ninja 250 RR Mono 1-Silinder Rp 40 Jutaan

R Elfian Syahroni
February 14, 2014 - 22:19 pm

MOBILXMOTOR.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hari ini, Jumat (14/02/2014), di kota Kasablanka, Jakarta Selatan meluncurkan Ninja RR Mono, motor sport 250cc dengan mesin silinder tunggal. Cukup mengejutkan, karena ini adalah Ninja RR 150cc 2 tak generasi berikutnya, tidak untuk menemani Ninja 250R dua silinder yang sebelumnya diperkirakan.

Itu berarti bahwa Kawasaki Ninja RR 150cc 2 tak akan dihentikan. Yusuke Shimada selaku Marketing Deputy Division Head KMI mengatakan bahwa model 2 tak akan berhenti diproduksi pada bulan Juli tahun 2015 mendatang. “Itu semua karena regulasi emisi Euro3 dan tingkat kebisingan suara yang kini sangat ketat. Dengan kata lain, RR Mono adalah RR baru! Dan akan diproduksi di pabrik kita yang baru juga,” katanya.

Dijelaskan, RR Mono adalah model dengan konsep sepeda motor ramping, ringan, dan cepat. Pada pengembangannya, motor ini diarahkan pada nuansa sepeda motor racing sama seperti pada RR 150cc 2-tak. Dengan kata lain, RR tidak akan mengganggu segmen Mono Ninja 250R yang diarahkan lebih kepada penggunaan sehari-hari.

Kawasaki Ninja 250 RR Mono 1-Silinder ini memiliki desain yang sangat cantik dengan lampu tunggal. Salah satu keunggulan motor ini adalah pada tubuh yang ramping di buritan. Karakter lain, lebih ringan daripada Ninja 250R, dengan mesin yang lebih kompak. Dengan konsep bernuansa racing, Kawasaki Ninja 250 RR Mono 1-Silinder ini memiliki posisi mengemudi yang sedikit lebih membungkuk.

Dikatakan juga bahwa KMI memberikan empat pilihan warna untuk Kawasaki Ninja 250 RR Mono 1-Silinder; hijau, merah, putih dan kuning yang merupakan warna baru. Disediakan juga dengan varian yang telah dilengkapi dengan ABS berwarna merah dan putih.

Namun untuk harga jual, Kawasaki masih belum mengumumkannya, namun Shimada sedikit memberikan bocoran untuk Kawasaki Ninja 250 RR Mono 1-Silinder ini, dengan kisaran harga Rp 40 jutaan dan mulai dikirim ke konsumen pada akhir Maret.