PT Astra Honda Motor (AHM) kembali melakukan update kecil pada motor bebek sport kelas 150 cc nya. New Honda Supra GTR150 kini mendapatkan warna dan stripe baru. Warna bodi dan desain stripe baru itu adalah spartan red dan nitric orange serta satu varian warna eksklusif yaitu gun black. AHM mengklaim, warna dan stripe baru ini untuk meningkatkan konsep Grand Touring pada Supra GTR150.

“Honda Supra GTR150 telah membuktikan kemampuan melalui capaian performa saat melaju kencang, stabil di kecepatan tinggi dan nyaman untuk berkendara jarak jauh sepanjang 3.000 kilometer Palangkaraya hingga Makassar pada aktivitas Honda Grand Touring 2016 saat menjelajah Pulau Kalimatan dan Sulawesi,” kata Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya.

Thomas menjelaskan model sport cub Honda ini tampil dengan desain agresif melalui proporsi dimensi depan yang merunduk dengan pemusatan beban ke area depan (mass forward proportion). Motor ini tercatat sebagai motor pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi layered body cover. Teknologi ini mampu menghasilkan variasi aplikasi warna menjadi lebih beragam dan tampil modern. Tiap lekukan pada model ini terlihat semakin futuristik dan agresif sehingga merefleksikan karakter petualangan yang kuat.

New Honda Supra GTR150 Tampilan

Honda Supra GTR150 2018 yang menjadi pesaing Yamaha MX-King di kelas bebek 150 ini telah dilengkapi berbagai fitur unggulan seperti LED headlight dengan dual layer multireflektor yang mampu memberikan pencahayaan sempurna saat menjelajah. Combine digital panel meter pada model ini memberikan tampilan sporty dan canggih namun tetap memberikan kemudahan informasi kecepatan maupun jarak jelajah pengendara.

Mesin dan Performa New Honda Supra GTR150

Dari sisi performa, model ini berbekal power berlimpah hingga 11,6 kW (15,9 PS) / 9.000 rpm yang menghasilkan pencapaian terbaik di kelasnya dengan kecepatan maksimum 122 kilometer per jam dan akselerasi responsif 10,7 detik untuk jarak 0 – 200 meter.

Dengan performa tinggi yang dihasilkan, New Honda Supra GTR 150 tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar dan mampu menjelajah hingga mencapai 42,2 kilometer per liter dengan metode pengetesan EURO 3 berdasarkan metode ECE R40 (EURO 2 : 47,41 kilometer per liter) atau berdasarkan pengujian internal AHM.

Harga New Honda Supra GTR150

Supra GTR150 varian warna sporty hadir dengan 2 pilihan warna dipasarkan dengan harga OTR (on the road) DKI Jakarta Rp 21,55 juta dan warna exclusive dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 21,8 juta. Honda menarget penjualan model ini sebanyak 3.000 unit per bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here