Berita Mobil

Hyundai – Kia Tingkatkan Target Penjualan Mobil 2017

Pabrikan mobil asal Korea Selatan terus berusaha mengejar merek-merek mobil lain, seperti dari Jepang, Eropa dan Amerika. Untuk penjualan tahun 2017 ini, Kia Motors Corporation juga meningkatkan target penjualan mereka.

Target penjualan mobil Kia tahun 2017 ini sebanyak 3,17 juta unit mobil. Target penjualan itu naik tipis dari target tahun 2016. Di tahun 2016, KIA memasang target penjualan sebanyak 3,12 juta.

Menurut KIA, penjualan di tahun 2016 mengalami penurunan. Namun, pabrikan asal Korea Selatan ini tidak memberikan angka detail penjualan sepanjang 2016.

Beberapa analis memperkirakan, Hyundai dan Kia akan bangkit di tahun 2017 setelah target penjualan tahunan mereka meleset dalam dua tahun berturut-turut akibat melemahnya permintaan pasar otomotif di negara berkembang.

Sementara, untuk afiliasi Hyunda dan Kia Sendiri menargetkan total target penjualan global sebesar 8,25 juta unit.

Target 2017 tersebut hanya sedikit lebih tinggi dari target 2016 mereka yakni 8,13 juta unit. Analis menduga rendahnya peningkatan target karena lemahnya permintaan di pasar negara berkembang.

“Target 2017 sedikit lebih tinggi dari proyeksi saya,” kata Ko Tae-bong, seorang analis mobil di Hi Investment & Securities dilansir laman Reuters. Ia menambahkan, kinerja model baru akan menjadi kunci keberhasilan setelah kekecewaan dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan pasar negara berkembang seperti Rusia yang stabil, Hyundai dan Kia Motors bersiap untuk meningkatkan pasokan kendaraan ke Amerika Serikat dan Cina, penjualan bisa mendapatkan kemajuan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *