Berita

Proton Preve Sedan, Meluncur di Indonesia

Jakarta, MOBILXMOTOR.com – Akhirnya pada hari ini (13/6/2013) mobil sedan medium Proton Preve resmi dirilis di Tanah Air oleh PT Proton Edar Indonesia (PEI) selaku distributor resmi Proton Indonesia.

Dalam acara peluncuran Proton Preve Sedan di Indonesia, dihadiri langsung oleh Dubes Malaysia untuk Indonesia Dato’ Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan.

Proton Preve Sedan generasi terbaru merupakan sedan medium yang menawarkan kenyamanan dan keselamatan sekaligus performa berkendara yang tinggi. Seperti yang diungkapkan oleh Tan Sri Dato’ Haji Mohd Khamil Jamil, Kepala Eksekutif Proton. “Preve diciptakan dengan aspek keamanan, performa dan kemudahan berkendara. Saat ini Proton telah mendapat pengakuan bintang lima dari ANCAP sebagai bukti peningkatan kualitas dan kemampuan keamanan mobil kami”.

Hadir dengan desain eksterior yang modern dan lebih agresif bila dibandingkan dengan model pendahulunya, seperti Waja, Wira atau Gen-2 Persona. Hal ini tampak dari aplikasi headlamp lancip yang berpadu gril besar di depan. Tidak lupa tersemat aplikasi lampu Day Running Light DRL pada bagian headlamp.

Di Indonesia, Sedan Preve hadir dalam varian tertinggi yaitu Proton Preve Premium yang menggendong mesin berkapasitas 1.6-liter Campro CFE turbocharged berdaya 138 dk dan torsi 205. Tenaga mesin tersebut diklaim setara dengan mobil bermesin 2.0 liter dikawinkan dengan transmisi 7-Speed ProTronic CVT.

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah aplikasi fitur steering mount paddle shifter, serta navigasi satelit dan lampu otomatis. Selain itu, terdapat sensor wiper, cruise control, sensor mundur, konektivitas Bluetooth dan start/stop button.

Proton_Preve_Indonesia_merah

Dalam segi keselamatan, sedan besutan pabrikan Malaysia ini memiliki fitur keselamatan yang tinggi di kelasnya. Dilengkapi dengan sistem ABS, EBD dan Brake Assist. Ada pula teknologi traction control dan ESC. Tak ketinggalan, di dalam kabinnya tertanam 6 buah airbag.

Proton Preve dilepas dalam 6 pilihan warna yang menarik. Yakni Tranquilty Black, Padat Putih, Silver Genetik, Blue Lagoon, Fire Red dan Elegan Brown. Untuk harga, sedan medium pesaing Toyota Vios ini dibanderol dengan harga Rp 285 juta. Dengan segala keunggulan dan harga yang kompetitif, mampukah Sedan Proton Preve ini bersaing dengan Toyota Vios di Indonesia? Kita lihat saja perkembangannya.

[nggallery id=22]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *