KIA Ray, Calon Mobil Murah LCGC KIA Indonesia?

mobilxmotor
June 13, 2013 - 15:28 pm

Jakarta, MOBILXMOTOR.com – Bicara tentang mobil murah LCGC, memang saat ini sedang ramai dibahas. Mulai dari perihal regulasi hingga calon mobil-mobil murah LCGC di Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui, saat ini hanya Toyota dan Daihatsu yang sudah siap dengan aturan LCGC dengan mobil andalannya, Agya dan Ayla.

Beberapa pabrikan lain pun sedang mempersiapkan jagoannya dalam segmen mobil murah LCGC di Indonesia. Termasuk KIA Mobil Indonesia yang tentu saja turut mengambil persiapan, tetapi apa kira-kira andalan KIA dalam segmen mobil murah ini?.

“Kalau soal pakai mobil apa, kita terus terang belum bisa menentukan. Karena semuanya harus disetujui prinsipal. Sekarang mereka sedang mempelajarinya,” ujar Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono.

KIA sendiri sebenarnya sudah memiliki gambaran produk mana yang layak dijadikan sebagai mobil murah LCGC di Indonesia terlepas dari persetujuan prinsipal. “Kita sebenarnya punya banyak produk untuk dijadikan mobil murah. Salah satunya, kalau tidak Picanto, ya ada KIA Ray. Itu sangat bagus,” tambah Hartanto.

Sebelumnya juga dikabakan bahwa KIA akan menggunakan KIA Picanto spec-down sebagai jagoan LCGC nya. Untuk KIA Ray sendiri merupakan city car jenis mini-MPV, mengusung body boxy yang mirip dengan SUzuki Wagon-R. Dengan desain yang unik dan menarik, bagian depan juga mengaplikasikan grill ‘tiger nose’ atau hidung harimau khas KIA. Terdapat pula paduan lampu LED Daytime Runnning Light DRL juga model pintu geser yang memudahkan akses keluar masuk penumpang. Jika Ray menjadi LCGC tentunya fitur-fitur tersebut akan dipreteli dan disesuaikan dengan persyaratan mobil murah LCGC di Indonesia.

KIA Ray Samping KIA Ray, Calon Mobil Murah LCGC KIA Indonesia? Gambar Foto Wallpaper KIA Ray mengusung mesin berkapasitas 1.0-liter yang diadopsi dari mesin Picanto walaupun berbeda platform, nyatanya komponen Picanto banyak yang diaplikasikan pada KIA Ray demi memangkas biaya produksi.

KIA RAY Belakang KIA Ray, Calon Mobil Murah LCGC KIA Indonesia? Gambar Foto Wallpaper