Mobil Murah LCGC Daihatsu Ayla Belum Bisa di Jual

mobilxmotor
June 14, 2013 - 3:04 am

Jakarta, MOBILXMOTOR.com – Peraturan pemerintah mengenai mobil murah LCGC memang baru saja diterbitkan, namun hal tersebut bukan berarti mobil murah langsung bisa dijual ke konsumen. Peraturan tersebut masih membutuhkan proses lebih lanjut.

Salah satunya adalah petunjuk teknis yang saat ini memang sedang ditunggu oleh pabrikan yang akan ikut dalam program LCGC. Termasuk persyaratan audit untuk masuk dalam kategori mobil murah LCGC ini.

Seperti yang telah kita ketahui, saat ini Daihatsu dan Toyota memang sudah siap dengan LCGC. Dimana telah memperkenalkan Daihatsu Ayla dan Toyota AGya sebagai mobil murah pada Indonesia International Motor SHow (IIMS) 2012 silam. Terkait dengan kelanjutan regulasi LCGC, hingga saat ini Daihatsu Ayla masih belum bisa dijual walaupun diklaim sudah mendapat banyak pesanan. “Untuk Daihatsu Ayla masih menunggu aturan selanjutnya (petunjuk teknis) yang akan dikeluarkan oleh pihak yang berwenang merujuk pada PP,” jelas Rio Sanggau, Head Domestik Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Jika aturan LCGC telah lengkap, berlanjut ke proses audit kelayakan Ayla dan dinyatakan lolos, maka produksi bisa dimulai. Namun untuk soal harga, Rio Sanggau belum berani memberi info perkiraan harga. DIharapkan dengan tambahan insentif LCGC, Ayla mendapat harga yang terjangkau.

“Yang jelas kami membidik kepada mereka yang memiliki pengeluaran setiap bulan pada kisaran Rp 5-7 juta yang menurut survei ada 6 juta orang di Indonesia,” tutup Rio.