Yamaha Jual Moge di Indonesia, Ini Tanggapan Kawasaki

mobilxmotor
June 21, 2013 - 12:23 pm

Jakarta, MOBILXMOTOR.com – Rencana Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bermain di segmen motor premium dengan siap merilis beberapa motor besar di Tanah Air, teryata disambut positif oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang sudah lebih dulu bermain di pasar ini.

Bahkan Kawasaki Indonesia berpendapat bahwa dengan adanya pemain lain, maka konsumen akan mendapat banyak pilihan sekaligus memperluas pasar motor premium. “Yamaha masuk itu lebih baik karena bisa menciptakan pasar lebih besar. Saya senang Yamaha sudah interest dengan moge,” ungkap Direktur Marketing KMI, Mitsuhiko Okada setelah prosesi peluncuran Kawasaki Z800 di Jakarta.

Okada juga menyatakan tidak ada kekhawatiran dengan adanya pemain lain di pasar motor premium yang dikhawatikan dapat mengganggu penjualan. Permintaan akan motor jenis premium yang terus tumbuh membuat Kawasaki semakin percaya diri. “Saya pikir pasar akan naik. Daripada Kawasaki bermain sendiri, dengan adanya kompetitor pasarnya akan lebih besar, (Penjualan moge) di Indonesia selalu naik, jadi kami tidak takut (pasarnya dimakan Yamaha),” Tambahnya.

Penjualan motor besar di Indonesia semakin meningkat dalam waktu kewaktu, terutama bila ada pemain lain seperti Yamaha yang berniat masuk ke segmen ini tentunya dapat mempercepat peningkatan pasar. “Penjualan motor 500 cc ke atas sekarang sekitar 500 unit per tahun. Dengan adanya Yamaha, kita harapkan peningkatannya bisa mencapai 1000-2000 unit per tahun. Itu harapan saya,” tutupnya percaya diri. Seperti yang telah kita ketahui, pasar motor besar di Indonesia memang semakin tumbuh pesat, terutama Kawasaki yang telah merilis beberapa varian motor besarnya di Tanah Air. Diikuti dengan pabrikan lain yang siap bersaing di segmen ini.