Honda MegaPro dan Yamaha Byson Injeksi Siap Hadir 2014

mobilxmotor
June 25, 2013 - 9:28 am

Jakarta, MOBILXMOTOR.com – Persaingan motor sport menengah berkapasitas 150 cc di Indonesia akan semakin ketat. Pasalnya, Honda siap merilis MegaPro baru dengan mesin Injeksi. Seakan tidak mau kalah, Yamaha juga siap merilis Byson Injeksi.

“Tahun depan akan kami luncurkan Byson injeksi,. Waktunya, tunggu dulu,” jelas Eko Prabowo, General Manajer Pemasaran, Komunikasi dan Pengembangan Komunitas PT Yamaha Indonesia Motor Manufactruing (YIMM) di Tegal, kemarin (23/6/2013). Tak hanya itu, sosok Byson juga akan berubah total. “Untuk menggatni rem belakang dengan cakram, belum ada kepastiannya,” lanjut Eko.

Thomas Wijaya, Wakil GM Divisi Penjualan PT Astra Honda Motor (AHM), memastikan, Honda sedang mempersiapkan MegaPro dengan sistem injeksi yang meluncur awal tahun depan. Persiapan sudah dari sekarang. “TPT yang sudah masuk, memang untuk MegaPro injeksi,” jelas Thomas, singkat.

Di Indonesia, segmen motor sport bermesin 150cc merupakan segmen yang lumayan gemuk. Tercatat dalam lima bulan pertama 2013, telah terjual sebanyak 431,752 unit, 13,1 persen dari total pasar. Dari jumlah itu, sport 150cc berkontribusi sampai 80 persen lebih.