Bocoran All-New Suzuki APV 2014

mobilxmotor
August 26, 2013 - 5:12 am

Jakarta, MOBIXMOTOR.com – Suzuki APV pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2004, bersamaan dengan kompetitornya Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia. Walaupun demikian kedua kompetitornya tersebut sudah beberapa kali mendapat perubahan mulai dari facelift dan berganti generasi yang lebih baru. Sementara Suzuki APV masih tetap nyaman dengan desain lamanya hingga saat ini.

Dikabarkan bahwa Suzuki akan meluncurkan generasi terbaru All-NEw Suzuki APV 2014 yang akan hadir pada tahun depan. Informasi ini didapat dari sumber internal Suzuki yang dilansir dari KompasOtomotif. Diketahui juga gambar foto bocoran yang diyakini sebagai sosok Suzuki APV model baru yang nampak lebih modern dan elegan, jika dilihat dari depan, sekilas sosoknya mirip dengan mini-MPV Suzuki Wagon-R.

“Kalau melihat sosoknya, mirip dengan MPV-MPV medium, seperti Nissan Serena, Toyota Nav1 dan Mazda Biante. Nantinya, kalau ditambahkan hidung jadi mancung? Arahnya ke sana,” jelas sumber Suzuki di Bekasi, belum lama ini. Perubahan lain, kedua pintu samping belakang, diganti dengan model geser. Namun belum dipastikan, dilengkapi dengan motor listrik (tinggal pencet tombol) atau manual.

Lebih lanjut, bocoran ALl-New APV 2014 ini, untuk spesifikasi mesin akan mengusung mesin berkapasitas kecil yang irit BBM. Diperkirakan akan menggunakan mesin bensin erkode G15A 1.493 cc. Nampaknya Suzuki menggeser posisi APV satu tingkat karena saat ini Suzuki juga memasarkan Ertiga sebagai model low-MPV nya yang sukses diterima pasar Indonesia.