Toyota Yaris 2014 Asia-Spec Debut di Auto Shanghai 2013

Shanghai, MOBILXMOTOR.com – Setelah sehari sebelumnya merilis video bocorannya, akhirnya Toyota memerkan sosok hatchback terlarisnya, Toyota Yaris 2014 generasi baru untuk Asia pada Shanghai Auto Show 2013.

Ada hal yang berbeda dari sosok Toyota Yaris baru ini. Ternyata Yaris yang dipamerkan pada Shanghai Auto Show merupakan Yaris khusus untuk asia (Asia-Spec). Sangat berbeda jauh dari hatchback New Yaris yang telah dipasarkan di wilayah Eropa maupun Amerika Serikat sejak 2012 silam.

Penampilan desain Toyota Yaris Asia ini lebih mirip dengan Toyota All-New Vios generasi ke-3 yang lebih dulu debut pada Bangkok Motor Show beberapa lalu. Memang pada dasarnya, Vios disebut juga dengan Yaris Hatchback, jadi tidak heran bila new Yaris untuk Asia dibangun dari platform sama dengan New Vios.

Toyota New Yaris 2013-2014 Indonesia

Toyota Yaris 2013 model baru ini dipastikan akan masuk di pasar otomotif Tanah Air pada akhir tahun 2013 ini atau awal 2014. Diprediksi akan dihadirkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 mendatang. Di Indonesia, Toyota Yaris sempat menjadi raja segmen hatchback, namun beberapa tahun terakhir ini popularitas Yaris semakin menurun. Bersaing langsung dengan kompetitor di kelasnya, seperti Honda Jazz, Suzuki Swift, Chevrolet Aveo dan Ford Fiesta. Untuk harga, bila All-New Vios 2013 terbaru mengalami kenaikan harga, maka All-New Yaris ini diperkirakan akan mengalami kenaikan harga. OK, kita tunggu saja kabar selanjutnya hanya di mobilxmotor.com.

[nggallery id=6]