Harga Honda Brio Satya Mulai Dari Rp 106 Juta

Giovanni
September 12, 2013 - 4:31 am

Jakarta, Mobilxmotor.com – Honda akhirnya mengumumkan harga jual dari mobil murah mereka yang dimaukkan ke dalam progam mobil murah pemerintah atau LCGC. Honda Brio Satya ini adalah salah satu pesaing dari duo mobil murah Agya-Ayla yang tampil dengan harga yang cukup menjanjikan sebagai mobil murah.

Varian terendah, tipe A tampil dengan harga Rp 106 juta, varian lebih tinggi, S dijual Rp 111 juta, sedangkan tipe E sebagai versi teratas dijual dengan harga Rp 117 juta on the road di Jakarta.

Menariknya, harga tersebut tidak termasuk paket perawatan Brio Satya. Periodik servis hingga 50.000 km dijual terpisah, dengan membayar Rp 2,6 juta dalam bentuk paket yang disebut Extra Care pada awal pembelian. Dikatakan, paket ini akan menghemat 25 persen harga service charge pada hari-hari awal pemakaian. Paket ini juga tersedia untuk jangka panjang, yaitu 100.000 km.

Harga dari Brio Satya cukup kompetitif, jika dibandingkan dengan pesaingnya Agya dan Ayla. Toyota Agya berada di kisaran Rp 100 juta sampai Rp 120.7 juta. Sementara itu, Ayla Rp 76.5 juta sampai Rp 114 juta. Dengan Brio Satya yang menjanjikan spesifikasi yang lebih baik daripada pesaingnya.