Spesifikasi Lancer Yang Dipakai Dul Dalam Kecelakaan

Giovanni
September 12, 2013 - 10:17 am

Mobilxmotor.com – Salah satu berita paling hit akhir-akhir ini adalah kecelakaan dari salah satu anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty, AQJ alias Dul. Pada kecelakaan tersebut, Dul mengemudikan mobil Mitsubishi LancerEX2010 bernomor polisi B 80S AL diTol Jagorawi.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, “Lancer Evolution, tahun pembuatan 2010,”

Mobil tersebut menabrak pembatas jalan tol. Kemudian ke dalam jalur arah yang berlawanan dan menabrak Grand Max. Mobil tersebut benar-benar hancur setelah kecelakaan tersebut, dan mengakibatkan 6 orang yang berada di dalam Gran Max meninggal dunia.

Dan bagaimanakah spesifikasi Lancer yang dikemudikan Dul dalam kecelakaan hebat tersebut? Berikut sekilas tetangga Dul mobil bekas dalam insiden itu.

Mitsubishi Lancer EX adalah generasi kesepuluh dari seri Lancer. Meskipun bukan seri Lancer Evo, tapi ini adalah mobil yang luar biasa. Dengan spesifikasi dan kualitas fitur keselamatan mobil ini Dul dapat selamat dalam kecelakaan hebat tersebut.

Mitsubishi Lancer dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS dengan EBD, Brake Assist, sabuk pengaman pretensioner fitur dan force limiter. Selain itu, dua airbag di depan.

Lancer EX ini menggunakan bensin berkapasitas 2.0-liter yang mampu menghasilkan tenaga 150 hp dan torsi 197 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Teknologi canggih yang tertanam dalam sistem transmisi menggunakan Twin Clutch Super Shift. Transmisi ini dapat digunakan dengan tiga model, Normal, Sport dan Super Sport.