Konsumsi BBM Honda Brio Satya Bisa Tembus 20 km/l

R Elfian Syahroni
September 14, 2013 - 5:14 am

Mobilxmotor.com – Mobil murah dari Honda yang mengikuti program LCGC bisa memiliki konsumsi bahan bakar minimal seperti yang disyaratan dalam peraturan LCGC yaitu 20 km per liter. Dan Honda Prospect Motor (HPM) memastikan bahwa Brio Satya sudah melewati tahap tes konsumsi bahan bakar tersebut.

Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM mengatakan bahwa mereka telah menjalani pengujian konsumsi bahan bakar Brio Satya.

Dikatakan bahwa tes dilakukan dengan metode khusus, di atas roller seperti alat dynotest. Namun demikian kondisi tersebut disesuaikan dengan situasi lalu lintas pada umumnya. Demikian pula, perhitungan beban dan hambatan angin.

Dan menurut Jonfis, angka tersebut, dapat dicapai jika Anda menggunakan bahan bakar dengan oktan 92. Itu berarti jika menggunaan BBM bersubsidi, pengguna akan sulit untuk mendapatkan angka tersebut. Dan dia juga menyatakan sebagai produsen menyarankan kepada pengguna untuk menggunakan bahan bakar beroktan 92 atau pertamax, sesuai dengan anjuran pemerintah.

Tapi itu bukan berarti mobil tidak dapat menggunakan bahan bakar premium. Disebutkan juga oleh Jonfis, kalau Satya sudak dipasangi modul untuk menyesuaikan bahan bakar yang masuk.