Toyota Agya Bisa Jadi Dieskspor

R Elfian Syahroni
October 5, 2013 - 0:16 am

Mobilxmotor.com – Mobil Murah peserta LCGG dari Toyota, Agya dipasarkan dalam tiga varian, yaitu E, G, dan TRD. Harga dari ketiga model tersebut mulai dari Rp 99.9 juta hingga Rp 120.75 juta.

Dan muncul pertanyaan, jika sudah diproduksi di dalam negeri, mungkinkah mobil ini diekspor ke luar negeri?

Dengan menarik para inverstor ke Indonesia, memang ada kemungkinan, tapi kapan hal tersebut dilakukan, mereka belum tahu, hal tersebut di sampaikan oleh Johnny Darmawan, Presiden Direktur Toyota Astra Motor.

Niat ini memang sudah disampaikan sejak awal, meskipun Johnny mengklaim masih bertahap dalam hal penjualan dan target produksi. Namun, potensi konsumen di Indonesia sendiri sudah menghabiskan stok diproduksi mengingat kendaraan ini seharusnya sudah meluncur sejak tahun lalu.

Harga jual Agya sendiri lebih mahal daripada kembarannya, Ayla yang mana ditawarkan dalam tiga varian, yaitu, D, M, dan X yang dijual mulai dari Rp 76 juta hingga Rp 106 juta.

Tetapi Toyota Agya tampil lebih sporty, terutama dengan kehadiran varian TRD-S, dengan spoiler yang khas, aerokit depan, belakang, samping, emblem, dan juga dilengkapi dengan SRS airbag depan dan power steering.