Galeri Gambar Datsun Go+ MPV Eksterior Interior

R Elfian Syahroni
September 17, 2013 - 19:07 pm

Jakarta, Mobilxmotor.com – Nissan baru saja meluncurkan mobil murah mereka untuk dijual di tanah air. Seperti yang sudah dikatakan oleh Nissan sebelumnya, mobil ini berbeda dengan yang sudah diluncurkan oleh Nissan untuk India pada bulan Juli yang lalu.

Untuk pasar Indonesia, Datsun akan menjual versi MPV dengan kapasitas penumpang 5+2. Versi MPV ini dibuat berdasarkan versi hatchback, Datsun Go yang sudah dirilis di India. Untuk versi MPV 7 penumpang ini, Nissan memberinya nama Datsun Go+.

Peluncuran resmi ini dilakukan oleh Carlos Ghost, Presiden and CEO Nissan Motor Company. Dia mengatakan bahwa seiring dengan kembali ke pasar, Datsun juga akan mengubah makna mobilitas dan membuka akses yang lebih luas untuk kebanggaan, kemandirian, dan peluang potensi kepemilikan mobil.

Datsun Go+ memiliki dimensi yang lebih besar dari versi hatcback dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm, dan wheelbase-nya 2.450 mm.

GO+ hadir dengan mesin 1.2 liter yang dipadukan dengan transmisi 5-percepatan. Dengan spesifikasi yang lain belum diumumkan oleh Nissan.

Menurut Carlo, Datsun GO+ untuk Indonesia dikembangkan sebagai model MPV, memiliki kabin yang nyaman dan luas untuk mengakomodasi kebutuhan keluarga. Kedua mobil Go dan Go Plus akan dijual dengan harga dibawah Rp 100 juta. Dan akan diproduksi pada tahun 2014 di pabrik Nissan Motor Indonesia, yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat.