Konsumsi Bahan Bakar Datsun Go dan Go+?

Giovanni
September 18, 2013 - 6:56 am

Mobilxmotor.com – Kemarin Nissan secara resmi meluncurkan Datsun Go dan Go+, sebelum dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2013. Datsun masuknya ke Indonesia untuk meramaikan program pemerintah mengenai murah dan mobil ramah lingkungan atau LCGC.

Datsun Go dan Go Plus hadir dengan mesin bensin berkapasitas 1.2 liter yang dikombinasikan dengan transmisi 5 percepatan. Nissan mengklaim konsumsi bahan bakarnya 1 liter untuk menjangkau jarak tempuh lebih dari 20 km.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Carlos Ghosn selaku CEO Nissan Motor pada peluncurannya kemarin di Gandaria City, Jakarta.

Nissan menargetkan Datsun sebagai produk yang tepat untuk pasar mobil negara berkembang seperti Indonesia. Terutama jika melihat pasar di negara ini terus berkembang.

Sebelumnya 5 tahun yang lalu sebagian besar penjualan mobil ada di negara-negara maju seperti Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat. Pasar negara berkembang seperti India, Brasil, Cina, Rusia dan Indonesia menyumbang 40% dari total penjualan.

Menurut Carlo, rasio ini akan berubah dengan cepat dan pada 2016, dia diperkirakan bahwa 60% dari total penjualan berasal dari pasar yang cepat berkembang. Di Amerika ada 100 mobil per 1.000 penduduk. Sedangkan untuk jumlah orang dewasa di pasar Eropa 500 mobil, 160 mobil di Afrika Selatan, India 15 mobil dan Indonesia adalah 45 mobil.