Mobil Murah Datsun Go dan Go+ Akan Dijual Tahun 2014

Giovanni
September 18, 2013 - 9:10 am

Mobilxmotor.com – Meskipun sudah muncul, kedua mobil murah Datsun masih akan dijual tahun depan. Mengapa demikian?

Di sisi lain , melihat kondisi ekonomi Indonesia, bisakah Datsun menjual mobil mereka di bawah Rp 100 juta saat dijual nanti?

Vincent Cobee, selaku Global Head Datsun yakin bahwa Indonesia sudah berpengalaman menghadai krisis. Dan karena itu, tidak akan ada perubahan yang signifikan terhadap rencana harga jual mobil murah Datsun yang dilepas di bawah Rp 100 juta.

Keyakinan Cobee tersebut didasarkan pada 98 lalu di saat Indonesia mengalami krisi yang luar biasa dengn kenaikan dolor yang signifikan, namun Indonesia mampu bertahan dengan baik.

Dia mengatakan peluncuran brand membutuhkan waktu untuk membangunan infrastruktur agar konsumen bisa mendapatkan pelayanan terbaik. Dia juga memahami bahwa pesaing mereka menjual nya dengan harga yang lebih tinggi, namun itu bukanlah masalah.

Melihat pesaing mobil murah, Cobee tidak terlalu khawatir karen selain memiliki harga yang lebih murah, mobil Datsun memiliki kualitas dan karaktereistik tersendiri yang membuatnya lebih unggul dan membuatnya ditunggu para konsumen.

Seperti diketahui, dua mobil Datsun yang baru diperkenalkan kemarin adalah MPV murah, Datsun Go+ dan Datsun Go Hatchback.

Untuk Datsun GO+, mobil ini memiliki kapasitas 7 penumpang yang dilengkkapi dengan mesin 1.2 liter dan dikombinasikan dengan transmisi 5 percepatan. Mobil ini menawarkan efisiensi bahan bakar yang sangat bagus dengan jangkauan lebih dari 20 km/liter.