Galeri Gambar Honda Mobilio MPV Exterior dan Interior

R Elfian Syahroni
September 19, 2013 - 13:59 pm

Mobilxmotor.com – Pada Indonesia International Motor Show 2013 Honda memamerkan mobil MPV terbaru mereka, Honda Mobilio. Mobilio adalah mobil ketiga dari Honda yang menggunakan platform Brio.

Honda Mobilio adalah mobil low MPV yang dikembangkam bersama-sama dengan Honda R&D Asia Pacific team di Thailand dan PT Honda Prospect’s R&D team di Indonesia.

Mobilio memiliki dimensi panjang, 4.4 meter dana ground clearance (jarak mobil ke tanah) 186 mm dan sumbu roda atau wheelbase 2,650 mm.

Untuk pasar Indonesia, Honda akan menawarkannya dengan mesin bensin 1,5-liter i-VTEC yang dipadukan dengan transmisi manual dan transmisi otomatis CVT.

Dan menurut Tomoki Uchida selaku Presiden Direktur P.T. Honda Prospect Moto, telah mengkonfirmasikan bahwa produksi Mobilio akan dimulai di pabrik baru mereka di Karawang, Jawa Barat, pada awal tahun 2014. Dan mobil MPV ini akan menjadi produk pertama yang akan dibuat di pabrik tersebut.

Honda Mobilio di Indonesia akan bersaing dengan SUzuki Ertiga. Dan akan dijual engan harga Rp 150 juta sampai Rp 180 juta.