Suzuki Alto Eco 2013, Mobil Murah Ramah Lingkungan Siap Meluncur

mobilxmotor
May 10, 2013 - 21:39 pm

MOBILXMOTOR.com – Suzuki Motor Corporation baru saja meluncurkan model terbaru mobil kecil Suzuki Alto yang disebut juga A-Star di India. Suzuki Alto 2013 generasi terbaru mendapat peningkatan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dari model pendahulunya.

Suzuki Alto Eco mengusung teknologi yang dinamakan eco-friendly technologiew, Dimana menggunakan teknologi regenerative braking system dan idling-stop system. Alto facelift 2013 baru ini diklaim lebih irit dari mobil Tyota Hybrid sekalipun yang mencatatkan konsumsi 32,5 km/liter. Sementara itu Suzuki Alto Eco mengkonsumsi bahan bakar mencapai 33 km/lt. Untuk mesin, Alto baru ini dilengkapi dengan mesin 1.0 liter 3-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 71hp dengan torsi maksimum 92nm. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi 5-speed manual atau 4-speed automatic.

Di India yang sudah memasarkan Alto/A-Star sebagai mobil murah dikabarkan akan menerima model Alto facelift ini dalam tahun ini juga. Untuk hargam belum ada pengumuman resmi dari Suzuki, namus sebagai pembanding Suzuki Alto yang saat ini dijual di India dibanderol dengan harga Rs 466.219 atau sekitar Rp 83 jutaan.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa dalam rangka program mobil murah ramah lingkungan (LCGC) di Indonesia, Suzuki Indonesia akan menghadirkan Suzuki Alto sebagai varian mobil murah LCGC-nya, namun kandidat calon mobil murah lain juga ada pada Suzuki Wagon-R. Kita tunggu saja kabar selanjutnya, mengingat regulasi LCGC di Indonesia hingga sampai saat ini masih belum diresmikan.

[nggallery id=10]