Suzuki Karimun Wagon R, Mobil Murah Dengan Kabin Yang Lapang

Giovanni
September 21, 2013 - 18:58 pm

Mobilxmoto.com – Suzuki meluncurkan Wagon R untuk Indonesia dengan mengikuti program mobil murah dari pemerintah atau LCGC. Meski baru akan dijual di Indonesia sebagai mobil murah, Suzuki Wagon R bukanlah pemain baru di kancah otomotif dunia. Sudah jutaan Suzuki Wagon R terjual di seluruh dunia. Salah satu kuncinya adalah karena kabin yang lapang.

Davy Tuilan, 4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menjelaskan bahwa Wagon R yang di Indonesia akan diberi nama Karimun Wagon R sesungguhnya sudah lahir sejak tahun 1993 lalu. Dalam 20 tahun kerja mereka, di Jepang sendiri memiliki 4 juta Wagon R yang dijual di Jepang. Secara total 6,4 juta di seluruh dunia. Davy mengatakan bahwa Wagon lR arisnya di banyak negara karena bentuknya yang ringkas namun memiliki kabin yang lapang. “Ketika dimasuki 5 orang sekalipun, mobil ini masih nyaman,”

Karimun Wagon R menggunakan mesin K10B generasi terbaru, DOHC ringan dan kuat, Multi Point Injection dan Penggerak Roda Depan (FWD). Dengan menggunakan mesin bensin 12 valve dengan 3 silinder berkapasitas 1.000 cc, dengan tenaga 68 PS dan torsi 90 Nm dibantu oleh transmisi manual 5-speed. membuat Karimun Wagon R akan dijual pada bulan Oktober tampil lebih bertenaga. Selain Wagon R, di Indonesia International Motor Show, Suzuki juga memamerkan Wagon R Stingray.