All-New Isuzu D-Max Diluncurkan

R Elfian Syahroni
September 24, 2013 - 10:47 am

Mobilxmotor.com – Isuzu Indonesia meluncurkan all-new D-Max, mobil pckup mereka ini ditargetkan dapat menggangu pasar pickup kabin ganda yang selama ini dikuasai oleh Mitsubishi Strada Triton, Ford Ranger dan Toyota Hilux. Pickup dari Isuzu ini akan hadir dengan kekuatan yang cukup dengan sudah teruji lebih dari 4 juta km sebelum diperkenalkan ke publik.

Edy Jusuf Oekasah, General Marketing IAMI di IIMS 2013 mengatakan bahwa terjadi beberapa perubahan pada D-Max untuk menaikkan kelasnya. Perubahan tersebut terutama terjadi pada performa. ”Ujian 4 juta km berarti sama dengan 100 kali mengelilingi dunia. Model ini siap adu otot dengan para pesaing,”

Apa saja keunggulan mobil pickup ini? Dari segi desain, produk ini juga memiliki hambatan angin yang rendah. Para desainer dari Jepang menghitung coefficient drag desain baru dan dibandingkan dengan model lain. Hasilnya adalah lebih kecil, sehingga efisiensi bahan bakar lebih ekonomis. Selain menyediakan ruang kaki dan kepala.

Menariknya, mobil ini juga dilengkapi dengan static stability factor, membuat kendaraan mampu bergerak dengan kemiringan maksimum 49 derajat dan naik pada kemiringan 47 derajat. Juga hadir dengan sistem suspensi dengan per baru yang panjang dan diklaim memberikan stabilitas yang baik. Chassis juga baru, membuat dimensinnya lebih besar dan lebih tinggi.

Unutk mesin, Isuzu D-Max hadir menggunakan generasi baru diesel dengan kapasitas 2.500cc dan 3.000cc. Masing-masing menghasilkan tenaga dan torsi 109 PS / 290 Nm dan 136 PS / 296 Nm. Dengan sistem gerak empat roda (4X4) bisa dilakukan sambil berjalan (shift on the fly) dengan kecepatan di bawah 100 km/jam.

Ada 6 varian untuk All New D-Max ini, Single cabin M/T 2.500cc, Double Cabin M/T 2.500cc, Double Cabin 3.000cc, Rodeo M/T 2.500cc, Rodeo M/T 3.000cc, dan Rodeo A/T. Harga mulai dari Rp 2666,5 Juta untuk tipe terendah, D-Max Single Cab M/T 2.5-liter dan sampai Rp 399 juta untuk varian Rode A/T 3.0-liter.