Suzuki Karimun Wagon R Siap Bersaing dengan Daihatsu Ayla

Ian
September 24, 2013 - 18:51 pm

Mobilxmotor.com – Suzuki Indonesia siap meluncurkan Karimun Wagon R, November 2013 mendatang. Produk unggulan LCGC dari Suzuki ini diposisikan untuk bersaing langsung dengan mobil murah Daihatsu Ayla.

Davy Tuilan, Direktur Pemasaran SIS, di Kemayoran mengatakan “Harganya akan bersaing dengan produk LCGC termurah (Ayla),”

Di IIMS 2013, Suzuki sudah menampilkan berbagai jenis Suzuki Karimun Wagon R, untuk di jajaki oleh para calon pelanggan. Bahkan mereka yang tertarik bisa langsung memesan dengan booking fee sebesar Rp 1 juta. Wagon R yang di jual akan memiliki tiga varian, GA, GE, dan GX. Ketiga varian tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan dengan harga paling mahal Rp 95 juta off the road. Davy juga mengatakan “Untuk tahap awal, kami sengaja menawarkan semua varian hanya dengan transmisi manual 5-percepatan. Paling mahal Rp 95 juta off-the road,”

Suzuki mengaku bahwa mereka mencoba unuk menawarkan model yang berbeda dengan mobil murah LCGC yang sudah ada di pasar (Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan Honda Brio Satya). Dengan bentuk mobil yang boxy, Suzuki menargetkan segmen konsumen yang berbeda. Suzuki juga akan memperkenalkan perkembangan Karimun Wagon R untuk tipe Sporty dan Luxury.