Suzuki Karimun Wagon R 7-Penumpang Diperkenalkan

Ian
September 29, 2013 - 12:18 pm

Mobilxmotor.com – Hari ini pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 akan berakhir, dan dengan kesempatan ini Suzuki memperkenalkan Suzuki Karimun Wagon R 7-Penumpang. Dan mobil juga akan mengikuti program Mobil Hemat Energi dan Harga Terjangkau (MH2) atau LCGC digulirkan pemerintah. Mobil MPV 7 penumpang ini hadir dengan nama Wagon R 3 Rows Concept, yang sengaja dipamerkan selama pelaksanaan IIMS untuk mendapatkan tanggapan langsung dari para pengunjung. Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan “Ini masih konsep, rencananya begitu (varian tambahan LCGC Suzuki), namun belum ada keputusan,”.

Desainnya sama dengan Karimun Wagon R. Perbedaannya ada pada pilar C yang diperpanjang sehigga bagian belakang memanjang. Sekilas luar jok baris ketiga relatif kecil dan hanya bisa untuk anak-anak. Jika jadi untuk diproduksi, Wagon R MPV akan bersaing dengan Datsun Go + MPV. “Untuk mesin belum diputuskan, semua masih dipelajari,” kata Davy .

Suzuki dikenal sebagai produsen terkemuka di Jepang untuk model mobil kompak atau dijuluki Kei Car dengan mesin di bawah 1.000 cc. Keahlian ini mulai ditunjukkan di Indonesia setelah program MH2 Pemerintah digulung. Jika benar Suzuki menelurkan dua MH2 model, tentu akan bersaing dengan Datsun.