Perbedaan 3 Varian Suzuki Karimun Wagon R

Giovanni
October 6, 2013 - 17:25 pm

Mobilxmotor.comSuzuki KarimunĀ  Wagon R dijual di Indonesia dengan 3 varian, yaitu tipe GX yang dijual dengan harga Rp 99 juta, GL dijual Rp 89 juta dan Rp 77 juta dijual GA. Namun apa perbedaan dari masing-masing jenis itu?

DGM Pemasaran Merek & Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Joko Utomo mengatakan kalau sebenarnya itu bukan perbedaan yang sangat signifikan antara satu jenis dengan lainnya. Seperti eksterior, dengan varian GX roda depan sudah dilapisi dengan krom, GL dan GA belum menggunakannya. Dan untuk penggunaan pelek, GA yang merupakan varian terendah menggunakan pelek kaleng. “GX dan GL banyak kesamaannya, hanya di warna bodi, dan front wheelnya beda,” kata Joko di media test drive Karimun Wagon R event di BSD, Tangerang Selatan.

Sementara itu, untuk interior saja, Karimun Wagon R GX dan GL hampir sama, untuk varian GX AC nya double blower, sedangkan varian GL sistem audionya masih single DIN, alarm, GA dengan kondisi standar. “Kita memberikan alternatif untuk konsumen yang memang mampu membeli dengan harga yang lebih murah. Maka dari itu kami hadirkan dengan harga cukup terjangkau,” pungkas Joko.