Yamaha Siap Hadirkan 4 Motor Besar di Indonesia 2013

mobilxmotor
May 12, 2013 - 5:39 am

MOBILXMOTOR.com – Melihat tren peminat motor besar Indonesia yang semakin tinggi. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menangkap peluang tersebut dan berencana menghadirkan empat moge CBU langsung dari Jepang. Yakni Yamaha YZF R1 2013, Yamaha YZF R6 2013, Yamaha V-Max 2013 dan Yamaha T-Max 2013.

“Jadwal peluncuran belum ditentukan. Dipastikan, setelah pertengahan kedua tahun ini semuanya sudah diluncurkan,” jelas Yutaka Terada, Direktur Pemasaran Eksekutif YIMM di Lido, Bogor, Sabtu (23/3/2013). Keempat moge ini hanya akan dijual secara ekslusif melalui jaringan dealer utama) di beberapa kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya dan Bali.

Pasar motor besar di Indonesia, walaupun menunjukkan kenaikan pada beberapa tahun terakhir ini namun volume penjualannya masih kecil. “Volumenya, kecil, sekitar 100-200 unit per bulan untuk setiap model,” lanjut Terada. Untuk kisaran harga 4 moge Yamaha ini masih belum ditetapkan. Pasalnya, Pajak Impor, Pajak Penambahan Nilai Barang Mewah dan Pajak Kendaraan Bermotor untuk moge ini masih dihitung.

Secara total dari empat moge yang akan dimasukkan ke Indonesia hanya 100 unit setahun. “Jumlahnya tidak banyak, total seluruhnya 100 unit setahun,” terang Dyonisius Beti Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Keempat motor CBU Yamaha tersebut akan mengisi segmen motor besar di Indonesia. Yamaha juga berkomitmen memberikan layanan purna jual terbaik termasuk penyediaan suku cadang dan aksesoris aftermarket.”Kami juga akan memberikan layanan purna jual sebaik mungkin. Jangan sampai konsumen kecewa karena suku cadangnya susah. Peralatan khusus dan pelatihan mekanik juga dilakukan,” ungkap Terada. Termasuk menyediakan layanan ke rumah bagi konsumen yang tidak sempat datang ke bengkel. Berikut ini sekilas spesifikasi 4 moge Yamaha 2013 Indonesia.