Lamborghini Egoista Concept, Supercar Untuk Orang Egois

mobilxmotor
May 13, 2013 - 4:33 am

Sant’agata Bolognese, MOBILXMOTOR.com – Sebagai kado ulang tahun Lamborghini ke-50 di Sant’Agata Bolognese, pada 11 Mei 2013. Walter De Silva, selaku Head of Design VW Group mempersembahkan konsep supercar Lamborghini yang dinamakan Egoista.

Seperti dengan namanya ‘Egoista’ merupakan supercar untuk orang-orang Egois yang mementingkan personalitas. Terlihat pada konfigurasi tempat duduk yang tersedia untuk satu orang layaknya cockpit pesawat tempur.

“Kokpitnya terinspirasi dari helikopter tempur Apache, di mana kokpit pengemudi bisa terlepas ke udara jika terjadi kecelakaan,” terang De Silva. “Kokpit terbuat dari carbon fiber dan aluminum”.

Desain eksterior Lamborgini Egoista ini didesain oleh Alessandro Dambrosio. Lalu untuk bagian interio dikerjakan oleh Stefan Sielaff.

“Egoista dibuat untuk satu orang, agar para pengemudinya mendapatkan kesenangan dan mengekspresikan personalitas mereka hingga ke batas maksmimal. Mobil ini murni didesain bagi orang-orang hyper-rumit yang hanya mendambakan hal-hal ekstrim dan spesial di dunia”.

Sesuai dengan siaran pers yang dirilis. Lamborghini Egoista Concept dipersenjatai dengan mesin V10 berkapasitas 5,2-liter yang mampu menyemburkan tenaga puncak sebesar 600 HP.

[nggallery id=15]