Yamaha R25 Diperkenalkan

R Elfian Syahroni
November 20, 2013 - 21:35 pm

Mobilxmotor.com – Motor sport 250cc Yamaha R25 akhirnya diperkenalkan dalam gelaran Tokyo Motor Show 2013 , meskipun masih dalam versi prototipe. Beberapa saat sebelum selubung dibuka, Yamaha menampilkan foto resmi di situs global Yamaha.

Membawa slogan: ”A superbike you can ride every day”, dengan arti melakukan ciamik sepeda motor dan stabil penggunaan sehari-hari. Yamaha R25 dikonfigurasi mesin dua silinder, untuk mencocokkan keinginan konsumen Asia. Jenis mesin liquid-cooled, empat-stroke dengan kapasitas 249cc silinder berteknologi injeksi, memiliki transmisi 6-percepatan.

Dimensi 720mm x 2.000mm x 1.140mm (panjang x lebar x tinggi). Sasis diklaim lebih ringan dan lebih ramping, dikombinasikan dengan tampilan Yamaha YZR-M1 MotoGP. Motor ini menjanjikan kecepatan dengan gaya mengemudi sporty , namun mudah dikendalikan.

Yamaha R25 adalah entry level motor sport yang akan ditawarkan di pasar Jepang, Eropa, dan Asia. Ada tidak ada informasi mengenai harga dan peluncuran resmi kepada publik. Tetapi jelas, pesaing yang sudah ada harus waspada, terutama untuk Kawasaki Ninja 250 yang mendominasi pasar.