Honda Brio MPV, Siap Menggebrak Segmen Low-MPV Indonesia

mobilxmotor
May 14, 2013 - 9:45 am

Bandung, MOBILXMOTOR.com – Pasar mobil keluarga dengan harga terjangkau segmen low-MPV di Indonesia memang semakin ramai pada tahun ini. Hampir semua pabrikan otomotif menghadirkan model low-MPV nya di Tanah Air. Begitu pula dengan PT Honda Prospect Motor (HPM) yang berencana meluncurkan mobil MPV murah berbasis Honda Brio untuk bersaing dengan kompetitornya.

Honda Brio MPV ini direncanakan akan di produksi akhir tahun ini di pabrik lama Honda. lalu akan dipindahkan di fasilitas pabrik baru tahun depan. Sekaligus menjadikan Brio MPV ini sebagai mobil pertama HPM yang dilahirkan di pabrik baru Honda Indonesia.

“Ke depannya Honda ingin punya line-up yg lebih lengkap dan lebih menyasar ke bawah. Saat ini baru Brio, nanti Brio MPV. Bila pasarnya menarik bukan tidak mungkin akan ada low SUV, itu semua kita pelajari,” beber Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales PT HPM, di media test drive All-New Accord, di Bandung, Jawa Barat.

Honda Brio MPV akan membidik segmen pasar yang selama ini dikuasai duo kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, serta pendatang baru lain seperti Suzuki ErtigaMazda VX-1 dan Chevrolet Spin. Jonfis juga mengungkapkan bahwa Honda tela memiliki kualifikasi khusus dalam membuat varian low-MPV. Paling tidak dengan kelebihan tersebut, Honda Brio MPV dapat menjadi alternatif pilihan mobil keluarga harga murah di Indonesia dengan keunggulan ruang kabin luas dan hemat bahan bakar.

“Fitur yang akan menjadi andalan Honda pada low MPV nanti, sudah pasti ruang kabin yang luas. Lalu harus hemat bahan bakar, ground clearance harus lebih tinggi dari Kijang. Terakhir harga harus bersaing dengan kompetitor,” tutup Jonfis.