Ini Dia, Prediksi Sosok Mobil Murah Datsun

mobilxmotor
May 17, 2013 - 5:53 am

Chennai MOBILXMOTOR.com – Datsun berencana memperkenalkan produk pertama mobil murahnya model hatchback di India pada bulan Juli mendatang. Beberapa media di India banyak yang memprediksi sosok mobil murah Datsun tersebut melalui gambar render.

Hatchback Datsun berkode K2 ini menggunakan platform yang sama dengan Nissan March, melalui gambar render terlihat agresif pada bagian fascia depan. Desain grille baru khas Datsun akan menjadi identitas utama mobil-mobil Datsun kedepan. Prediksi sosok hatchback Datsun ini diklaim dari informasi beberapa sumber yang pernah melihat langsung mobil tersebut.

Hatchback murah Datsun ini, dikembangkan oleh Renault Nissan Technology and Business Center yang berkantor di Chennai, India. akan diperkenalkan dan dipasarkan di India, lalu selanjutnya akan dipasarkan dinegara-negara Asia termasuk Indonesia. Untuk mesin, dikabarkan menggendong mesin 1.2-liter dipadu dengan transmisi manual 5-percepatan. Dan prediksi harga diperkirakan dibawah Rp 70 juta untuk pasar otomotif Negeri Hindustan.

Datsun K2 Hatchback, Mobil Murah LCGC Indonesia

Bila masuk ke Indonesia tentu saja akan mengalami kenaikan harga yang disesuaikan. Mobil murah Datsun K2 ini di Indonesia akan diposisikan sebagai mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dan mendapat intensif pajak. Nissan Motor Indonesia sendiri tengah menyelesaikan pembangunan pabrik baru untuk proyek Datsun Indonesia. Kita tunggu saja perkembangannya.