Harga Jual Yamaha Xeon GT 125 Dikisaran Rp 15,9 Juta

Giovanni
December 18, 2013 - 11:18 am

Mobilxmotor.comYamaha Xeon GT 125 yang mulai diproduksi awal pekan ini sudah didistribusikan ke dealer-dealer Yamaha meski belum diluncurkan secara resmi. Bahkan harga jual juga sudah diketahui. Dealer Yamaha di Jakarta mengatakan harga di kisaran Rp 15,9 juta. Salah satu dealer Yamaha mengatakan bahwa harga tersebut sudah on the road Jakarta. Model baru ini memiliki harga yang sedikit lebih mahal daripada model sebelumnya, Xeon RC yang dibanderol dengan harga Rp 15,15 juta on the road Jakarta.

Bila dibandingkan dengan pesaingnya, Honda Vario Techno 125 non Idling Stop System (ISS), motor ini sedikit lebih mahal. Karena motor dari Honda itu dijual dengan harga Rp 15,55 juta. Tapi itu lebih murah daripada Honda Vario Techno 125 ISS yang dibanderol dengan harga Rp 16,45 juta.

Rencananya, motor ini akan diluncurkan pada Januari 2014. Tapi pasokan untuk dealer memang sengaja dilakukan lebih cepat dengan alasan ketika peluncuran pembeli dapat langsung mendapatkan motor itu.

Bila dibandingkan dengan Xeon RC, motor ini memiliki perubahan yang signifikan di bagian depan. Lampu utama mirip Yamaha Soul GT yang sudah lebih dulu meluncur di tanah air. Tapi memiliki tambahan aksen di bawah lampu depan dan bodi samping agar terlihat lebih gagah.

Namun untuk mesin tidak ada yang berubah, tetap sama seperti Xeon RC yang menggunakan teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston dan sistem bahan bakar injeksi YMJET-FI dengan tenaga 11,4 PS dan torsi 10,4 Nm.